Selasa, 19 Juli 2016

Microsoft mengumumkan Open Source .NET core 1.0 Untuk Linux, OS X dan Windows

Microsoft mengumumkan Open Source .NET core 1.0 Untuk Linux, OS X dan Windows

Pada kesempatan dari Hat Summit Red yang diadakan di San Francisco, di mana raksasa teknologi Microsoft mengumumkan peluncuran Net core 1.0, versi terbaru dari platform pengembangan yang sekarang mendukung Windows, OS X, iOS, Android dan Linux. Catatan: bahwa ketersediaan ASP.NET 1,0 core (mitranya untuk aplikasi Web) dan Entry Framework 1.0 akan hanya untuk para pengembang.

Raksasa teknologi Microsoft juga menambahkan ekstensi untuk Visual Studio dan Visual Studio core, yang akan memungkinkan program ini untuk menciptakan proyek-proyek NET yang sesuai. hal terkait juga merilis Visual Studio 2015 Update 3, yang merupakan versi yang diperlukan untuk Net core 1.0 aplikasi dalam Visual Studio.

perusahaan Hat Red mengatakan dalam sekuel bahwa platform Linux akan mendukung sepenuhnya NET 1.0 Core. Ini juga akan menjadi kasus untuk Docker berbasis platform PaaS OpenShift dan Kubernetes. Oleh karena itu, raksasa teknologi Microsoft mengatakan bahwa teknologi ini akan memungkinkan pembuatan aplikasi dalam hitungan menit, editor Redmond juga menambahkan bahwa Red Hat adalah satu-satunya distribusi Linux dengan dukungan sepenuhnya komersial untuk NET meskipun kerangka juga tersedia untuk Ubuntu, Debian dan CentOS.

ketersediaan ini datang secara paralel dengan peluncuran Visual Studio 2015 Update 3, yang dibutuhkan Net untuk membuat aplikasi di Visual Studio Core. Microsoft menyatakan bahwa lebih dari 18.000 developer di 1.300 perusahaan telah memberikan kontribusi untuk pengembangan NET 1.0 core, sebuah proyek yang dimulai 18 bulan yang lalu. Rilis ini juga bertepatan dengan ketersediaan NET Standard Library.

Selain pengumuman produk ini, raksasa teknologi Microsoft juga mengatakan bahwa perusahaan konglomerat multinasional Korea Selatan Samsung telah bergabung dengan kelompok kerja sekitar NET, kelompok yang sudah termasuk RedHat, Unity, dan Outbrains.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar