Selasa, 19 Juli 2016

Google Perkenalkan 'Project Bloks' Mendorong Anak untuk melatih koding



Google Perkenalkan 'Project Bloks' Mendorong Anak untuk melatih koding

Google memberdayakan anak-anak untuk membuat dan mengeksplorasi dengan teknologi dan jika kita berbicara tentang coding maka Google ingin anak-anak untuk belajar bahasa baru untuk ekspresi kreatif. Oleh karena itu, Google telah meluncurkan Bloks Proyek yang membantu mereka belajar untuk kode.

Google ingin menciptakan sebuah sistem untuk "pemrograman nyata (tangible programming)" yang akan membantu anak-anak mengembangkan pemikiran komputasi dan itu dinamakan sebagai kata "Project Bloks" Google dalam sebuah blog "kami telah menciptakan sebuah sistem untuk pemrograman nyata dan membangun prototipe untuk berbagi kemajuan sebelum melakukan penelitian lebih selama musim panas untuk menginformasikan apa yang datang berikutnya. "

Faktor lain yang penting yang mendorong pembelajaran adalah untuk melibatkan penggunaan tangan. Ini adalah bentuk alami yang paling interaksi dengan lingkungan dan cara pertama kami mengetahui dunia di sekitar kita. Di mana Google mengatakan "Anak-anak secara alami bermain dan belajar dengan menggunakan tangan mereka, membangun hal-hal dan melakukan hal-hal bersama-sama. Membuat kode fisik - dikenal sebagai pemrograman nyata - menawarkan cara yang unik untuk menggabungkan cara anak-anak bawaan bermain dan belajar dengan berpikir komputasi "

Proyek Bloks adalah sebuah platform hardware terbuka yang memberikan developer, desainer, dan penguji segala sesuatu yang mereka butuhkan sehingga mereka dapat mengembangkan pengalaman fisik coding untuk anak-anak. Google mengatakan "Sistem Proyek Bloks terdiri dari tiga komponen inti" Brain Board "," Base Boards "dan" Pucks ". Ketika terhubung bersama-sama mereka menciptakan satu set instruksi yang dapat dikirim ke perangkat yang terhubung, hal-hal seperti mainan atau tablet, lebih dari wifi atau Bluetooth.

Google mengatakan bahwa proyek ini masih dalam tahap penelitian dan mereka bekerja untuk membangun proyek, dapatkan lebih banyak mitra di papan dan diharapkan untuk menjadi platform mainan kuat bahwa orang tua yakin untuk mengenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar